Kamis, 08 Maret 2012

The New IPad



PORTAL INFO UNIK-Akhirnya, acara Apple yang berlangsung di Yerba Buena Center, San Francisco, AS, usai sudah. Seperti yang telah diperkirakan, Apple merilis tablet generasi terbaru. Namun, di luar prediksi semula, tablet ini hanya disebut sebagai "the new iPad", bukan iPad 3 atau iPad HD yang santer diberitakan sebelumnya.
The New iPad mengusung sejumlah pembaruan dibanding iPad 2. Yang paling utama adalah disematkannya layar Retina Display seperti yang dimiliki iPhone 4 dan 4S. Dengan ukuran tetap 9,7 inci, layar ini mempunyai resolusi sangat tinggi, yakni 2048x1536 pixels atau lebih dari 3,1 megapixels.
Dapur pacu The New iPad diperkuat oleh prosesor Apple A5X. CPU-nya tetap dual-core, tapi GPU-nya diperbarui menjadi empat inti. Ini dilakukan demi mendukung tampilan grafis Retina Display. Prosesor ini diklaim Apple memiliki kinerja grafis empat kali lipat lebih hebat dibanding Tegra 3 quad-core besutan nVidia.

Komponen anyar lainnya di The New iPad adalah kamera yang dinamai iSight. Kamera ini memiliki resolusi 5MP dengan sistem optik yang diadopsi dari iPhone 4S. Fitur bawaan yang diandalkan antara lain auto-exposure, auto-focus, auto-face detection, dan AF-lock. Kamera ini pun mampu merekam video beresolusi 1080p (Full-HD).
The New iPad juga kini dapat mengenali suara dan menerima perintah menulis berdasarkan suara (Voice Dictation). Fitur ini tersedia dalam bahasa Inggris, Perancis, Jerman, dan Jepang. Pengenalan bahasa Jepang ini juga sudah ditanamkan di aplikasi Siri di iPhone melalui update iOS 5.1.
Kemudian, sesuai perkiraan, The New iPad tersedia dalam versi yang mendukung jaringan 4G/LTE. Jadi, selain melalui WiFi dan 3G, iPad generasi baru ini bisa melakukan download lewat koneksi HSPA+ (up to 21 Mbps), HSDPA (up to 42 Mbps), dan LTE (up to 73 Mbps). Tapi, sejauh ini, Apple baru bekerjasama dengan operator di AS dan Kanada untuk jaringan LTE ini.
Fitur baru lainnya di The New iPad yaitu personal hotspot. Walhasil, jaringan internet di iPad kini dapat dibagi-pakai dengan pengguna lain, selama diizinkan operator.
The New iPad dipatok pada harga $499 (16GB), $599 (32GB), dan $699 (64GB). Sementara itu, versi 4G-nya dibanderol seharga $629 (16GB), $729 (32GB), dan $829 (64GB). Pada kesempatan yang sama, harga iPad 2 disesuaikan menjadi mulai dari $399 untuk versi WiFi 16GB, turun $100 dari harga asalnya.
The New iPad akan tersedia di negara-negara berikut: AS, Kanada, UK, Perancis, Jerman, Swiss, Jepang, Hong Kong, Singapura, dan Austria, mulai tanggal 16 Maret 2012. Sepekan setelahnya, giliran konsumen di 23 negara lainnya yang memperoleh kesempatan membeli iPad baru ini. Sayangnya, Indonesia tidak termasuk dalam daftar tersebut.
Untuk melakukan pre-order, konsumen bisa langsung mengunjungi situs http://www.apple.com/ipad yang kini sudah menyambut pengunjung dengan kata "Resolutionary".

sumber:http://www.infokomputer.com/reguler/selamat-datang-the-new-ipad

Comments
0 Comments

0 comments:

Posting Komentar